KPPU dan Pemprovsu Teken MoU

DSC_0427_baru-MobileMEDAN – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU), di Aula  Gedung Bina Graha, Medan, Senin, (05/04).

Penandatanganan yang langsung dilakukan oleh Ketua KPPU M. Nawir Messi dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho ini terkait Pelaksanaan Kebijakan dan Penegakan Hukum Persaingan di Provinsi Sumatera Utara. Melalui kerjasama ini diharapkan tercipta persaingan usaha yang sehat di wilayah Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Gatot mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan wujud komitmen Pemprovsu untuk menghadirkan good governance di lingkungan kerjanya. Dirinya yakin bahwa apa yang dilakukan KPPU dengan Pemprovsu ini akan memberikan nilai positif dalam perkembangan bisnis di Sumatera Utara.

“Ini adalah bagian komitmen Pemprovsu untuk menghadirkan good governance, khususnya di lingkungan Pemprovsu. Saya berharap akan disusul dengan kegiatan – kegiatan selanjutnya, khususnya bimbingan tentang pengadaan barang dan jasa yang transparan,” ujar Gatot.

Sementara itu Nawir menjelaskan bahwa penegakan hukum persaingan di wilayah Sumatera Utara sudah berjalan dengan cukup baik. Ia berharap Pemrovsu akan lebih transparan dalam membantu menegakkan hukum persaingan di Sumatera Utara.  Terkait putusan perkara tentang penetapan harga di Pelabuhan Belawan beberapa pekan lalu, Nawir mengharapkan dukungan penuh agar Pemprovsu juga memberikan dukungan terhadap KPPU.

“Apa yang sudah KPPU lakukan, termasuk perkara yang sudah diputuskan, semuanya adalah demi kepentingan konsumen, kepentingan rakyat. Jadi melalui kerjasama ini saya berharap Pemprovsu akan terus mendukung KPPU dalam menegakkan hukum persaingan,” ujar Nawir. (nsa)