KPPU Pengawal Efek Globalisasi

seminar-medan-Large (1)Medan- Demi terwujudnya persaingan usaha yang sehat di Provinsi Sumatera Utara, KPPU mengadakan seminar dan forum diskusi dengan Pemerintahan Daerah dan KADIN Sumatera Utara pada Senin (30/4).

Seminar dan diskusi yang mengangkat tema Kebijakan Pemerintahan Daerah Pro Persaingan Usaha yang Sehat, menghadirkan Komisioner KPPU, Benny Pasaribu sebagai pembicara. Serta Prof. Ningrum Sirait dari pihak akademisi, Kepala Biro Humas dan Hukum KPPU Ahmad Junaidi, dan Hervian TaherĀ  dari Kadin Sumut selaku pembicara yang dimoderatori oleh Kepala Kantor Perwakilan Daerah KPPU Medan Gopprera Panggabean.

Hadir pula memberikan sambutan, Darwinsyah selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara yang mewakili Gubernur. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa Undang-Undang Persaingan Usaha sangat dibutuhkan di Indonesia, mengingat era globalisasi yang dapat menimbulkan efek negatif yang mungkin dapat mematikan pengusaha kecil. Maka diharapkan KPPU dapat membantu menciptakan perekonomian yang kondusif di Sumatera Utara.