KPPU KPD Medan Ikuti Pekan Inovasi Sumut ke-4 Tahun 2016

DSC_1190

KPPU KPD Medan Ikuti Pekan Inovasi Sumut ke-4 Tahun 2016

Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, membuka Pekan Inovasi Sumatera Utara yang ke empat yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (19/5).
Pameran berlangsung selama empat hari mulai 19-22 Mei 2016, menampilkan karya inovatif untuk menggali potensi daerah agar mampu bersaing di era MEA dan wadah bagi Pemkab, Pemko dan pelaku usaha untuk menjalin kerjasama berbagai bidang termasuk jasa.
Plt. Gubsu mengharapkan bahwa melalui kegiatan Pekan Inovasi Sumatera Utara, dapat menciptakan pasar untuk produk – produk unggulan dari berbagai daerah, dengan begitu masyarakat juga mencintai produk dalam negeri. “Ini juga salah satu upaya daerah Sumatera Utara untuk membangun daya saing dan mendatangkan investasi ,” ujar Erry.
Upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Sumatera Utara untuk menarik minat para investor adalah dengan memberikan kemudahan-kemudahan dan insentif, salah satunya melalui Perda No.2 tahun 2015 tentang Pemberian Insentif dan kemudahan penanaman modal. Kemudahan lainnya adalah dengan meningkatkan infrastruktur seperti yang saat ini sedang dikembangkan diantaranya pembangunan jalan tol, jalur kereta api, bandara perintis dan kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei.
Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Daerah Medan (KPD) Medan, Abdul Hakim Pasaribu, Wakil Walikota Medan, Wakil Walikota Gunung Sitoli, Wakil Walikota Batubara, Deputi Kepala Perwakilan BI, GM. Angkasa Pura II, Kepala Regional OJK, Ketua KADIN Provsu, Dirut PDAM Tirtanadi dan Kepala Badan Penanaman Modal Provsu Hj. Purnama Dewi.
Ketua panitia, Hj. Purnama Dewi, menjelaskan serangkaian kegiatan dalam Pameran Pekan Inovasi Sumut yang ke empat tahun ini diikuti oleh 91 peserta dengan jumlah stand 115, peserta berasal dari Kementerian RI, Lembaga Non Departemen, BUMN dan BUMD, Perguruan Tinggi, Rumah Sakit dan perusahaan swasta lainnya, terjadi peningkatan yang signifikan dibanding peserta tahun sebelumnya yang diikuti 80 peserta.
Menurut Purnama Dewi, Pameran Pekan Inovasi Sumut merupakan promosi secara intensif yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menarik minat pengunjung untuk datang dan melakukan transaksi bisnis dan mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan perekonomian Sumut.
KPPU Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Medan turut hadir mengikuti kegiatan Pekan Inovasi Sumatera Utara yang sudah keempat kali dilaksanakan di Sumatera Utara. Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada para stakeholder KPPU. Stand KPPU mendapat kunjungan dari berbagai kalangan dari pelaku bisnis, pegawai pemerintahan, mahasiswa, karyawan BUMN, penegak hukum, pelajar dan lain-lain. Selama 4 (empat) hari mengikuti kegiatan Pekan Inovasi, stand KPPU mendapat kunjungan dari hampir 200 (dua ratus) pengunjung yang sangat antusias berdiskusi terkait tugas dan fungsi KPPU dan KPD Medan.