KPPU Gelar Sidang Paket Pembangunan Jalan Balige By Pass dan Akses Bandara Sibisa

Medan (26/3)-KPPU kembali menggelar Sidang Perkara No. 13/KPPU-L/2018 Tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 22 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 Terkait Tender Pekerjaan Pembangunan Jalan Balige By Pass Pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Utara. Sidang dipimpin oleh Ketua majelis komisi M. Afif Hasbullah dan didampingi oleh Ukay Karyadi sebagai anggota majelis komisi. Agenda sidang hari ini adalah untuk mendengar keterangan saksi yang diajukan oleh Investigator, Pada kesempatan yang sama, kuasa hukum dari para Terlapor diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada saksi.

Adapun Terlapor dalam perkara ini adalah PT. Karya Agung Pratama Cipta, PT. Swakarsa Tunggal Mandiri, PT. Anugrah Bahari Sejahtera Mandiri, dan Kelompok Kerja (Pokja) Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2017.

Dihari yang sama KPPU juga menggelar Sidang Perkara No. 18/KPPU-L/2018 Dugaan Pelanggaran Pasal 22 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 Terkait Pembangunan Jalan Akses Bandara Sibisa Pada Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Utara APBN Tahun Anggaran 2018. Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Komisi Guntur Saragih dan didampingi oleh Dinni Melanie dan Yudi Hidayat sebagai anggota majelis komisi.

Dalam perkara ini, para pihak yang telah ditetapkan sebagai terlapor adalah PT. Mitha Sarana Niaga sebagai Terlapor I, PT. Razasa Karya sebagai Terlapor II dan Kelompok Kerja (POKJA) Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Utara, Tahun Anggaran 2018 Sebagai Terlapor III.

Agenda sidang Perkara No.13/KPPU-L/2018 dan No. 18/KPPU-L/2018 selanjutnya adalah mendengar keterangan Saksi yang diajukan oleh Investigator yang bertempat di Ruang Persidangan KPPU Medan.